Lakukan Ini Agar Mobil Kamu Cepat Terjual dengan Harga Tinggi!

author-imageDany M. Ridwan | 23 Aug 2022
Share
share-copylink
Detail Article

Ketika sudah melebihi lima tahun, biasanya mobil memerlukan perawatan yang ektra dibanding tahun-tahun sebelumnya. Banyak pemilik mobil yang memilih untuk menjual mobilnya ketika sampai pada masa tersebut. Namun, banyak showroom yang memberikan harga jauh lebih murah harga pasaran mobil bekas tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan, tapi karena banyak pemilik mobil yang tidak terlalu merawat mobilnya. Jadi mau tak mau, harga mobil tersebut tidak tinggi. Ingin mobilmu cepat terjual dengan harga tinggi? Simak tips dari tim Caroline berikut. 

 Tips Agar Mobil Cepat Terjual dengan Harga Tinggi 

Sebelum masuk ke tips dari tim Caroline, perlu kamu ketahui bahwa dalam menjual mobil, yang akan dilakukan adalah inspeksi terlebih dahulu. Jadi kamu tidak bisa menuntut untuk menjual mobilmu dengan menentukan harga tinggi, tapi mobil tersebut sangat buruk saat diinspeksi. Semua sesuai dengan kondisi aktual mobilmu. Berikut tipsnya agar saat pengecekan, mobilmu bisa dihargai tinggi. 

Cari Tahu Harga Pasaran Mobilmu Jika kamu ingin menjual mobil, pastikan calon pembeli tidak menganggap mobilmu terlalu mahal ketika pertama kali melihat tawaranmu. Bagaimana caranya? Yang pasti, bukan kamu harus menjual dengan harga serendah-rendahnya agar langsung dibeli, kamu bisa rugi jika melakukan itu. Namun yang harus kamu lakukan adalah meriset pasar, kira-kira berapa kisaran mobilmu itu. Cek orang-orang biasanya menjual mobil itu di kisaran berapa. Untuk lebih gampangnya, kamu bisa cek di website Caroline.id saja. Misal kamu ingin menjual Toyota Avanza yang semisal harga pasarnya Rp 120 juta, tapi kamu menjualnya Rp 200 juta. Maka hampir dipastikan mobilmu sulit terjual. Jadi, jangan memberikan harga yang tidak masuk akal bagi calon pembeli. 

Lakukan Servis Rutin 

Kenapa servis rutin itu wajib dilakukan? Karena untuk mematok harga yang tinggi untuk mobilmu, tentu mobil tersebut harus memiliki kondisi sepadan. Tidak ada kerusakan berarti baik eksterior maupun interior. Dengan begitu, kamu bisa menawar mobilmu dengan harga yang tinggi. Bila perlu, kamu bisa memperbaiki mobilmu itu secara keseluruhan agar terlihat seperti baru. Lebih penting lagi, kamu harus menyimpan riwayat servis mobil tersebut, sehingga kamu punya bukti yang bisa ditunjukkan ke calon pembeli kalau mobilmu adalah mobil yang terawat. 

Pastikan Surat-suratnya Aman 

Surat-surat sangat krusial jika kamu ingin menjual mobil. Jika mobilmu tidak ada surat-suratnya, yaitu STNK, BPKB, dan Form A, bisa-bisa mobilmu dituduh merupakan mobil hasil curian, atau hal negatif lainnya. Selain itu, buku panduan mobil yang didapat dari dealer saat pertama kali membelinya juga diusahakan tetap terjaga. Jika semua surat-surat tersebut lengkap, maka mobilmu memiliki kemungkinan cepat terjual yang lebih tinggi. 

Tidak Mau Ribet Jual Mobil Cepat? Coba di Caroline! 

Jual mobil online super cepat di Caroline cuma butuh empat tahapan. Pertama, kunjungi situs Caroline.id, lalu pilih kolom “jual” dan isi data diri dan mobil kamu, pilih jadwal inspeksi, dan tim Caroline akan menghubungi kamu. Cepat bukan? Memang jual beli mobil di Caroline anti ribet! Jika kamu tidak bisa mengunjungi cabang Caroline, tim Caroline bisa datangi kamu ke rumah! Jadi tidak perlu repot-repot, lengkapnya fasilitas Caroline siap memanjakanmu. Itu dia cara agar mobilmu cepat terjual dengan harga tinggi, semoga bermanfaat!

AUTHOR
author-image
Dany M. Ridwan

Digital Analyst di PT Autopedia Sukses Lestari Tbk yang merupakan perusahaan holding dari Caroline.id. Sebagai penanggung jawab TikTok, Instagram dan blog, Dany berpengalaman dalam mengemas konten otomotif dalam bentuk artikel, video, maupun gambar statis. Dany telah berhasil meningkatkan visibilitas website, traffic media sosial dan channel lain dengan kontennya.

Ikuti Kami

Jual Beli Bergaransi!

Proses serba cepat dan transparan. Inspeksi cepat 30 menit dan gratis kemudian team kami akan memberikan penawaran harga sesuai hasil inspeksi. Jika sepakat jual, pembayaran akan langsung ditransfer ke rekening Anda kurang dari 1 jam.

menu

Caroline.id merupakan platform jual beli mobil dengan tiga layanan utama yaitu jual, beli dan tukar tambah dan bisa diakses secara daring atau mengunjungi dealer Caroline.id terdekat.

Ikuti Kami

Icon social media instagramIcon social media facebookIcon social media tiktok
icon IC certificate SGS ISO 14001
© 2024 caroline.id Hak Cipta Terpelihara PT. Autopedia Sukses Lestari Tbk