Daftar Mobil Keluarga Paling Laris yang Cocok untuk Kamu!

author-imageDany M. Ridwan | 21 Mar 2024
Share
share-copylink
Detail Article

Halo Sobi Caroline! Ada banyak opsi mobil keluarga terbaik yang menawarkan kenyamanan dan keselamatan saat mengemudi. Beberapa di antaranya bahkan sudah menawarkan efisiensi dalam konsumsi bahan bakar. Hal ini membuat beberapa Sobi Caroline mungkin bingung harus memilih yang mana.

 

Sebelum masuk ke penjelasan lebih jauh, perlu kamu ketahui, ketika mencari mobil keluarga, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor seperti kapasitas mesin, jumlah kursi penumpang, dan sistem transmisi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Baca Juga: Mobil Keluarga Terbaik di Indonesia, Mana Paling Bagus?

Pilih Mobil Keluarga Paling Laris Boleh, tapi Pertimbangkan Faktor Kebutuhan

Sebagian besar mobil keluarga memiliki kapasitas untuk 7 penumpang, namun perlu juga dipertimbangkan kebutuhan khusus keluarga kamu seperti misalnya jika kamu mempunyai balita, maka mobil dengan ISOFIX jadi pilihan yang pas, karena memudahkan si balita untuk duduk dengan aman. 

 

Selain itu, penting untuk memperhatikan kapasitas mesin yang sesuai dengan kebutuhan kamu, beberapa mobil menawarkan pilihan dari 1000 cc hingga 2500 cc.

 

Sistem transmisi juga penting untuk diperhatikan, karena dapat mempengaruhi kenyamanan pengemudi dan penumpang. Mobil dengan transmisi otomatis sering kali lebih nyaman untuk dikendarai, meskipun harganya bisa lebih tinggi dibandingkan dengan mobil transmisi manual.

 

Fitur keselamatan juga menjadi pertimbangan penting, dengan fitur seperti sensor parkir, electronic brake, airbag system, dan anti lock braking system (ABS) yang menjadi standar pada sebagian besar mobil keluarga terbaik.

 

Selain itu, kenyamanan penumpang juga harus dipertimbangkan, dengan fitur-fitur seperti ruang kabin yang luas dan senyap, hiburan seperti radio dan AC yang efisien.

 

Pemilihan merek mobil juga penting, dengan merek seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, dan Daihatsu yang populer di Indonesia karena kemudahan dalam mendapatkan suku cadang dan layanan purna jual.

 

Dengan mempertimbangkan berbagai faktor ini, kamu dapat memilih mobil keluarga terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu.

Daftar Mobil Keluarga Paling Laris 2024

Setelah mengetahui kriteria apa saja yang perlu dilihat saat akan membeli mobil, kini saatnya mengetahui rekomendasi mobil keluarga dengan harga terjangkau yang bisa kamu simak berikut ini.

Toyota Kijang Innova

Sebagai mobil keluarga yang telah menjadi pilihan masyarakat sejak tahun 1977, Toyota Kijang Innova menawarkan dua varian mesin, yakni bensin dan diesel. Versi tertingginya, Venturer, dilengkapi dengan beragam fitur canggih, termasuk layar LCD 8 inci dan soket untuk mengisi perangkat elektronik, menjadikannya cocok untuk kebutuhan keluarga. 

 

Dengan kabin yang luas untuk 7 hingga 8 penumpang serta bagasi yang lapang, Innova menawarkan kenyamanan dalam perjalanan. Perawatannya juga mudah karena tersedia sparepart yang mudah dicari dan terjangkau. Teknologi dual VVT-i yang diusungnya membuat mesin lebih efisien dan ramah lingkungan. Harga mobil Toyota Innova di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id mulai dari Rp 265 juta dan TDP mulai 20 juta.

Mitsubishi Xpander

Salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia yang dikenal akan produk mobil MPV unggulannya adalah Mitsubishi. Mitsubishi Xpander dianggap sebagai pilihan terbaik untuk mobil keluarga karena menawarkan kabin dan bagasi yang luas serta nyaman. Memiliki ruang kabin yang lapang tentu saja akan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

 

Selain itu, mobil Mitsubishi Xpander ini menggunakan mesin 1,5 L MIVEC DOHC yang kuat, mampu menghasilkan tenaga hingga 105 PS. Keandalan mesin ini membuatnya tahan lama dan tidak boros dalam konsumsi bahan bakar.

 

Fitur lain yang menjadi keunggulan Mitsubishi Xpander adalah sensor parkir di bagian belakang yang memberikan peringatan bunyi saat mendeteksi keberadaan obyek. Mobil Mitsubishi Xpander terbaru ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 190 juta dan TDP mulai 23 juta di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id.

Toyota Avanza

Toyota Avanza, sebagai salah satu mobil low MPV, merupakan pilihan yang cocok untuk keluarga. Banyak keluarga di Indonesia yang memilihnya sebagai mobil keluarga terbaik karena menawarkan kursi tujuh penumpang dengan desain yang terus diperbarui serta fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap.

 

Avanza memiliki dua varian mesin, salah satunya menggunakan mesin dengan 16 katup dan 4 silinder yang handal di berbagai kondisi jalan. Teknologi dual VVT-i yang digunakan membuatnya hemat bahan bakar dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.

 

Fitur-fitur canggih lainnya yang dimiliki oleh Avanza, seperti fitur digital air conditioned dan new dynamic 7 head unit display, menjadikannya nyaman digunakan bersama keluarga. Toyota Avanza juga dilengkapi dengan sistem transmisi matic dan manual yang menjadikannya rekomendasi mobil keluarga terbaik.

 

Keunggulan fitur-fitur canggih Toyota Avanza akan kurang bermakna jika kaca depan mobil ini mengalami keretakan atau pecah. Penawaran harga kaca depan Avanza dimulai dari Rp 1.500.000 dari berbagai tahun, dengan garansi pemasangan selama 1 tahun untuk kenyamanan pengguna. Harga Toyota Avanza All New memiliki stabilitas yang cukup karena minat yang tinggi dari para konsumen. Harga terjangkau dari Avanza ini juga dipengaruhi oleh pajak yang murah dan biaya perawatan yang mudah. Harga Toyota Avanza mulai dari Rp 113 juta dan TDP mulai 10rb perak di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id!.

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra merupakan rekomendasi mobil keluarga berikutnya. Jenis mobil MPV ini termasuk dalam kategori low MPV, yang mengacu pada mobil MPV dengan fitur yang sederhana dan harga yang terjangkau. Secara fisik, mobil ini memiliki dimensi bodi yang tidak terlalu besar dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

 

Sigra termasuk dalam mobil yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh pada sistem multimedia. Selain itu, mobil keluarga ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti koneksi telepon melalui bluetooth, beragam varian, ruang kabin yang luas, dan dimensi yang kompak.

 

Harga Daihatsu Sigra mulai dari Rp 107 juta dan TDP mulai 10rb perak di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id.

Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah salah satu mobil keluarga tipe MPV terbaik yang menawarkan pengendalian mobil yang mudah, performa mesin yang tangguh, serta bagasi yang luas, dan kabin yang lebar dan nyaman di kelasnya. Tinggi ground clearance Mobilio sekitar 189 mm, memungkinkan mobil ini untuk menaklukkan berbagai medan jalan dengan gagah.

 

Ground clearance, yang merupakan jarak antara center muffler dan tanah, memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Honda Mobilio dilengkapi dengan mesin petrol 1496 cc dengan 4 silinder segaris, memberikan tenaga yang cukup untuk menjelajahi berbagai rute.

 

Harga Honda Mobilio sekitar Rp 121 juta dan TDP 25 juta, cicilan 3 juta di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id.

Toyota Calya

Seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya juga menawarkan desain, fitur, dan harga yang serupa. Namun, perbedaannya terletak pada lampu kabut yang menyerupai Toyota Avanza. Meskipun demikian, Toyota Calya tetap menjadi salah satu pilihan terbaik dalam kategori mobil MPV dengan harga yang kompetitif.

 

Mesin bensin Toyota Calya berkapasitas 1,2 liter, dengan transmisi otomatis empat percepatan dan manual lima percepatan. Bagi yang menginginkan kenyamanan dan keamanan di jalanan perkotaan, memilih mobil MPV terlaris dengan transmisi otomatis merupakan pilihan yang bijaksana.

 

Toyota Calya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 117 juta dan TDP mulai 10rb perak di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id.

Daihatsu Xenia

Jika Toyota memiliki Avanza, Daihatsu memiliki Xenia. Dilihat dari keunggulannya, Daihatsu Xenia merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi mobil keluarga terbaik dengan harga yang terjangkau dan fitur yang lengkap.

 

Xenia merupakan low MPV dengan desain modern, kabin luas, efisiensi bahan bakar yang baik, dan fitur keamanan yang dapat diandalkan. Tersedia dalam lebih dari delapan varian, harga Daihatsu Xenia dimulai dari Rp 85 juta dan TDP 10rb perak di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id.

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga adalah salah satu pilihan mobil keluarga terbaru yang memiliki mesin dengan performa yang tangguh dan akselerasi yang unggul. Mobil ini dilengkapi dengan fitur idling stop system yang berfungsi untuk menghemat konsumsi bahan bakar, sehingga sangat cocok untuk keluarga yang sering bepergian.

 

Selain itu, Suzuki Ertiga kini juga hadir dalam varian Hybrid yang memungkinkan pengemudi untuk mengatur kecepatan mobil secara manual. Fitur terbaru ini diklaim belum ada di pesaing sekelasnya, menjadikan Suzuki Ertiga semakin menonjol di pasar.

 

Harga Suzuki Ertiga di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id dimulai dari Rp 192 juta dan TDP mulai 25 juta.

Hyundai Stargazer

Diperkenalkan pada pertengahan tahun 2023, Stargazer merupakan salah satu MPV baru di Indonesia. Mobil ini dirancang untuk menampung tujuh penumpang dan hadir dalam enam varian, dua sistem transmisi, dan satu mesin. Stargazer dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti teknologi konektivitas Hyundai Bluelink yang memudahkan pemilik untuk memantau mobil mereka.

 

Selain itu, desain futuristik dengan one curve design memberikan sentuhan modern pada eksterior mobil ini. Bagian dalamnya dilengkapi dengan kursi captain seat dan ruang kabin yang luas, memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Terdapat juga lebih dari 30 tempat penyimpanan yang tersebar di setiap ruang dalam kabin, meningkatkan fungsionalitas mobil.

 

Harga Hyundai Stargazer dimulai dari 220 juta dan TDP 29 juta. Dengan berbagai fitur dan kenyamanan yang ditawarkan, kamu dapat mempertimbangkan Stargazer sebagai rekomendasi mobil keluarga terbaik.

 

Baca Juga: Ragam Promo Lebaran Mobil di Caroline.id, TDP Mulai Rp10 Ribu!

Dapatkan Mobil Keluarga Paling Laris di Cuci Gudang Mobil Bekas Caroline.id!

Dalam bulan Ramadhan ini, Caroline.id menggelar Promo Ramadhan/Lebaran Cuci Gudang Mobil Bekas, mengikuti keberhasilan penyelenggaraan serupa pada bulan Desember 2023. Program ini dirancang untuk memberikan peluang kepada masyarakat agar bisa memperoleh mobil dengan mudah dan terjangkau, sesuai dengan kebutuhan mobilitas yang meningkat menjelang Idul Fitri, terutama saat mudik Lebaran.

 

Program ini akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 24 Maret 2024 di jaringan diler Caroline.id di beberapa kota, termasuk Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Depok, dan Cimahi, Jawa Barat. Namun, promo ini diperpanjang sampai 31 Maret 2024.

 

Penasaran apa saja sih promo Ramadhan menarik dari Caroline.id, berikut ulasannya.

Berbagai Promo Ramadhan Mobil Bekas Caroline.id

Mobil DP Rendah, TDP Mulai Rp10 Ribu

Pertama, ada promo TDP Rp10 Ribu. Yak kamu tidak salah dengar kok, beli mobil seharga takjil, 10 Ribu! Dan pastinya cicilannya juga rendah kok.

 

Konsep penawaran ini mencakup Tanda Dana Pemesanan (TDP) sebesar Rp 10.000 dengan cicilan yang ringan, persetujuan kredit yang cepat, dan proses negosiasi hingga mencapai kesepakatan.

 

Beberapa mobil yang bisa kamu beli kredit dengan TDP Rp10 Ribu adalah Suzuki S-PressoDaihatsu AylaToyota Avanza Veloz, dan MASIH BANYAK MOBIL LAINNYA.

Hadiah Voucher BBM hingga Rp5 Juta

Bagi Sobi Caroline yang membeli mobil saat Cuci Gudang Mobil Bekas ini, juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah langsung seperti voucher BBM senilai Rp 500.000 atau grand prize voucher BBM senilai Rp 5.000.000 juga dapat diperoleh jika pelanggan beruntung.

 

Jadi kami tidak hanya menyediakan mobil dengan DP rendah untuk kendaraan kamu, tapi kami juga kasih modal BBM untuk kamu berangkat mudik lho!

Jual Mobil, dapat Diskon Tambahan Rp3 Juta

Bagi Sobi Caroline yang ingin menjual mobil atau melakukan tukar tambah, Caroline.id menyediakan tim inspeksi profesional yang akan memeriksa mobil langsung di rumah pelanggan atau di cabang Caroline terdekat yang dapat dikunjungi. Tim inspeksi ini akan melakukan pengecekan dan memberikan taksiran harga mobil dalam waktu 30 menit. Setelah kesepakatan tercapai dan dokumen lengkap, dana akan segera ditransfer dalam hitungan jam.

 

Bagi Sobi Caroline yang ingin menjual atau melakukan tukar tambah mobil lama, Caroline.id menawarkan promo khusus berupa diskon tambahan senilai Rp 3.000.000.

Kenapa Beli Mobil di Caroline.id?

Kehadiran kendaraan yang dapat mendukung mobilitas selama liburan Idul Fitri dan mudik Lebaran sangat penting. Oleh karena itu, pihak Caroline.id menjamin bahwa kendaraan yang ditawarkan dalam program ini siap digunakan untuk perjalanan jauh. Mobil yang dijual di Caroline.id telah melalui pemeriksaan ketat, dan pelanggan diberikan perlindungan melalui Garansi 7G+, yang mencakup perlindungan terhadap 7 komponen utama selama 1 tahun.

 

 

CTA Banner Cuci Gudang Maret.webp
 

AUTHOR
author-image
Dany M. Ridwan

Digital Analyst di PT Autopedia Sukses Lestari Tbk yang merupakan perusahaan holding dari Caroline.id. Sebagai penanggung jawab TikTok, Instagram dan blog, Dany berpengalaman dalam mengemas konten otomotif dalam bentuk artikel, video, maupun gambar statis. Dany telah berhasil meningkatkan visibilitas website, traffic media sosial dan channel lain dengan kontennya.

menu

Caroline.id merupakan platform jual beli mobil dengan tiga layanan utama yaitu jual, beli dan tukar tambah dan bisa diakses secara daring atau mengunjungi dealer Caroline.id terdekat.

Ikuti Kami

Icon social media instagramIcon social media facebookIcon social media tiktok
icon IC certificate SGS ISO 14001
© 2024 caroline.id Hak Cipta Terpelihara PT. Autopedia Sukses Lestari Tbk